Post Image

Melia Wijaya salah satu desainer Tanah Air yang memiliki banyak pengalaman tampil di ajang fashion besar di luar negeri. Desainer asal Surabaya ini sukses mengharumkan nama Indonesia di sejumlah fashion show Internasional sejak 2017.

Melia Wijaya pernah tampil di ajang internasional seperti Hongkong Fashion Week, New York Fashion Week hingga Paris Fashion Week. Baginya tampil di fashion show berskala Internasional merupakan kesempatan untuk mengenalkan budaya Indonesia kepada dunia. Hal itu dibuktikan Melia Wijaya dengan konsistensinya yang selalu mengambil tema dari suku dan adat yang ada di Indonesia hingga mengeksplorasi cerita rakyat dan wayang.

Desain dengan perpaduan fashion modern dengan simbol seni budaya tradisional merupakan karakter khas dari karya-karya Melia Wijaya yang merupakan anggota APPMI Surabaya. Koleksi rancangan Melia Wijaya sudah sering dipakai oleh selebritis Tanah Air, sebut saja Gisella Anastasya, Jenifer Bachdim, Maudy Koesnady, Inul Daratista dan masih banyak lagi.

Pada perhelatan Indonesia Fashion Week 2020, Melia Wijaya akan menampilkan koleksinya yang diberi tema “Upcycled”. Tema tersebut terinspirasi dari fenomena global warming yang menuntut kita memproduksi pakaian dalam waktu singkat serta menciptakan inovasi yang ramah lingkungan dengan memanfaatkan potongan kain yang bisa diaplikasikan model trendi.

Koleksi Melia Wijaya kali ini memiliki gaya “fast fashion” yang mana memproduksi pakaian yang ramah lingkungan seperti bahan katun yang di kombinasikan dengan batik Bojonegoro dengan detaul permaianan kancing china. Sesuai dengan tema yang terkait global warming, Melia Wijaya mengambil warna dasar alam yakni kuning, merah dan hitam untuk koleksinya tersebut.

Next
Eksplorasi Tenun Baduy, Kinto Wardani Angkat Tema ‘Kembali Alamku” di IFW Virtual 2020

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.