Post Image

Brand merupakan elemen yang memberikan identitas pada sebuah bisnis baik itu bisnis baru atau yang sudah eksis sebelumnya. Brand bukan hanya sekedar logo atau label produk saja, melainkan suatu perwujudan image atau persepsi seseorang tentang produk atau perusahaan.

Maka dari itu, brand adalah aset terpenting yang bisa dimiliki perusahaan yang memberikan nilai, menciptakan diferensiasi dan memberikan hasil yang dapat dirasakan jangka panjang. Hal ini juga tentunya berlaku untuk produk-produk fashion.

Untuk bisa membuat brand yang baik tentunya terdapat langkah-langkah dasar yang bisa dilakukan. Seperti yang diutarakan oleh Sheila Rachmat selaku Head of Marketing Communication Asia Pacific Rayon, dalam membangun sebuah brand diperlukan banyak pengetahun mengenai pasar yang akan dituju.

“Tahu dulu pasarnya seperti apa, produk yang dibikin sudah sesuai denga pasar atau tidak, lihat potensi pasar, positioning apakah sudah sesuai dengan pasarnya antara kualiatas dan yang dharapkan jangan berbeda, dan mangemen brand dan keuangan,” jelasnya saat menjadi narasumber di program fashion talk IFW Virtual 2020, Sabtu (14/11/2020).

Sheila menambahkan, bahwasannya Jakarta Fashion Hub yang merupakan co-working space yang diinisasi Asia Pacific Rayon (APR), siap untuk mendukung para fashion enthusiast yang ingin menyalurkan passion, berkarya, hingga memulai fashion brand sendiri.

Dengan adanya Jakarta Fashion Hub ini, diharapkan dapat menciptakan fashionprenuer dan creativeprenuer baru yang dapat mendorong pengembangan industri fashion dan tekstil di dalam negeri.

Next
Poppy Dharsono Buka Peluang Kolaborasi dengan JFH untuk Angkat Desainer Daerah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.