Wardah Sinar dan Pijar, Memadukan Kecantikan dan Keindahan di Panggung Indonesia Fashion Week 2018

0
755
WARDAH X RIA MIRANDA

Jakarta – Rasanya siapa saja sepakat jika dikatakan industri kecantikan tak bisa dipisahkan dari fashion. Hal ini juga diyakini oleh brand kosmetik Wardah. Melalui program ‘Wardah Fashion Journey’, merek kosmetik asli Indonesia ini memiliki komitmen kuat untuk mendukung industri mode di Tanah Air.

Salah satu cara yang dilakukan untuk mewujudkan komitmen itu adalah menjalin kolaborasi dengan 8 desainer Indonesia, yaitu Ria Miranda, Barli Asmara, ETU, Zaskia Sungkar, Norma Hauri, Rani Hatta, dan Malik Moestaram untuk tampil di ajang Indonesia Fashion Week 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (31/3).

Delapan desainer tersebut menampilkan koleksi yang terinspirasi 4 look make-up terbaru, Wardah Sinar dan Pijar, dalam berbagai tema.

Public Relations Wardah Elsa Maharani mengatakan 4 look make-up terbaru yang diluncurkan Wardah tahun ini adalah Percik Jiwa, Emosi Murni, Semu Mimpi, dan Denting Bersemi. Keempat look make-up ini menjadi acuan bagi desainer dalam membuat karya. Masing-masing inspirasi make-up memiliki filosofi dan karakter yang berbeda.

Dalam Percik Jiwa, koleksi busana yang dipersembahkan oleh Rani Hatta berbicara mengenai keberanian wanita urban untuk mengungkapkan suara Hati. Sedangkan Zaskia Sungkar melalui koleksinya menggambarkan keberanian perempuan sebagai kekuatan feminitas.

Ria Miranda menuangkan ide untuk menerjemahkan make-up Emosi Murni melalui koleksi yang menggambarkan dualisme hati wanita yang elegan namun tetap memiliki kekuatan. Untuk inspirasi yang sama, Norma Hauri mencoba untuk mempresentasikan ketegaran hati perempuan.

Sedangkan pada make-up Semu Mimpi, desainer anggota Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Malik Moestaram, mencoba untuk menguak feminitas perempuan. Sementara Barli Asmara menerjemahkan inspirasi ke dalam koleksi yang menggambarkan modernisasi wanita masa kini.

Inspirasi make-up Denting Bersemi dihadirkan oleh Restu Anggraini melalui label ETU, dan Dian Pelangi melalui koleksinya bercerita mengenai langkah maju perempuan menuju masa depan dengan rasa optimistis.

Pergelaran busana kolaborasi Wardah dan 8 desainer ini juga memberikan kejutan dengan menghadirkan sejumlah selebritas berjalan di runway mengenakan busana koleksi para desainer, yaitu Raline Shah, Dewi Sandra, dan Olla Ramlan. (*)

               

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here