Ridiculous Hope, Koleksi Penuh Harapan dari Fame Agenda

0
722
fame agenda

Jakarta – Brand Fame Agenda asal Australia menggelar koleksinya di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada 28 Maret-1 April 2018. Koleksi ditampilkan dalam peragaan gabungan bertema The Heritage of Ancient Komodo, Jumat (30/3).
“Koleksi Fame Agenda bertema Ridiculous Hope. Koleksi ini bercerita mengenai dunia yang rusuh, banyak masalah global yang kita hadapi. Namun di balik semua itu, kita masih punya harapan, ini yang menjadi koleksi kami,” kata Monica Lim, desainer Fame Agenda.

Ridiculous Hope menampilkan koleksi dalam gradasi warna putih hingga corak bunga-bunga berukuran besar. Di sesi pertama, busana polos putih mencuri perhatian dengan helaian di sisi kiri dan kanan, seperti sirip pada tubuh cumi-cumi. Selain dress, koleksi juga berupa celana selutut berkerut dan blus.

Dari putih polos, Fame Agenda menyuarakan harapan lewat busana bercorak bunga-bunga ceria. Corak bunga berukuran besar, pilihan warna kuning, serta abu, dan biru, seperti ingin memberikan kepastian bahwa masih ada harapan di dunia.

Yang menarik, di antara bunga-bunga, merayap ular-ular cantik. Ada tanaman, ada bunga, ada binatang, tentu ada ular. Sebuah rantai makanan yang memperlihatkan bahwa harapan di dunia ini masih ada.Koleksi bunga-bunga ini menghampar mulai longdress, blus, kulot, celana, yang semuanya terbuat dari bahan ringan melayang. Seringan menyongsong dunia yang penuh harapan.

Ikut menampilkan koleksinya ini di IFW 2018, Monica mengaku sangat senang. “Saya senang sekali bekerjasama dengan tim dari Indonesia Fashion Week 2018. Ini kali pertama saya mengikuti Indonesia Fashion Week, saya sangat bersemangat,” kata dia.
Terkait dengan tema besar yang diusung IFW 2018, yaitu Cultural Identity, menurut Monica, sangat menarik. “Cultural Identity menurut saya ini menarik karena di Australia kami juga mempunyai begitu banyak kebudayaan. Cultural Identity menandakan asal Anda dan sejarah dari mana Anda berasal dan untuk maju anda harus tahu sejarah dan identitas negara anda,” tandas Monica.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here