Identitas Kultur Dalam Pembukaan Indonesia Fashion Week 2018

0
271

Jakarta,  28/03/2018 – Pembukaan Indonesia Fashion Week (IFW)  resmi dibuka di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC)  Senayan, Rabu (28/3) acara berlangsung meriah.

Indonesia Fashion Week (IFW) adalah acara yang dipelopori oleh APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) menyajikan keindahan Indonesia dalam balutan busana dan dipimpin langsung oleh Poppy Darsono.

” Kami terus berupaya mendorong industri fesyen Indonesia dengan membawa ciri kepribadian nasional, membantu UMKM sebagai basis penggerak industri kreatif, dan mengarahkan produk rancangan sesuai yang sedang tren di pasar,” ujar Poppy Darsono, Presiden APPMI dan IFW di sela acara pembukaan.

Sebagai ciri khas IFW, tema kebudayaan yang akan diangkat tahun ini adalah keindahan tiga tempat wisata di Indonesia yaitu Danau Toba di Tanah Batak, Borobudur di Jawa Tengah dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Acara ini berkolaborasi dengan 200 desainer dan 460 peserta pameran merek fashion dan tekstil.

Gati Wibawaningsih selaku Direktur Jendral Industri Kecil dan Menengah Kementrian Perindustrian Republik Indonesia mengatakan Indonesia Fashion Week adalah salah satu event pameran terbesar di Indonesia bagi pelaku usaha di bidang fesyen dan para konsumenya.

” Sejak IFW pertama di 2012 ini termasuk salah satu event pameran terbesar di Indonesia yang digandrungi pelaku usaha di bindang fashion dan para konsumenya,” tutur Gati.

Gati juga menambahkan ada yang menarik dari IFW tahun ini yaitu dengan diberikan satu hall khusus untuk fashion muslim dan berharap indonesia mampu menjadi kiblat fashion muslim dunia.

Hal yang jadi pembeda tahun ini adalah konsentrasi penjualan yang tak lagi konvensional. Di era digital ini sudah banyak kemudahan untuk para pebisnis fashion dalam memamerkan dan menjual karyanya. Untuk itu, IFW 2018 menggandeng Tokopedia sebagai market place yang mendukung penuh pergerakan industri kreatif melalui platform digital.

Indonesia Fashion Week berlangsung mulai 28 Maret sampai 1 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Di tahun ini IFW menggandeng 200 perancang mode lokal dan internasional, tak ketinggalan ada 460 peserta pameran fesyen dan tekstil , workshop , kuliner dan oleh – oleh dari beberapa daerah di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here