APPMI Siap Gelar Ajang Fashion Akbar Indonesia Fashion Week 2017

0
1782

Berita Pers

APPMI Siap Gelar Ajang Fashion Akbar;
Indonesia Fashion Week 2017

Jakarta, 10th November 2016 – Ajang fashion dan budaya Indonesia tahunan siap digelar awal tahun depan dengan mengusung tema; “Celebration of Culture” Tema yang diambil sejalan dengan upaya berkesinambungan dari APPMI (Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia) yang berkomitmen untuk terus mengembangkan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia sebagai salah satu benteng ekonomi nasional. Dalam era globalisasi ekonomi, upaya untuk mengangkat warisan budaya nasional menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk pelaku industri fashion.

Acara yang digelar pada 1 hingga 5 Februari 2017 akan dimeriahkan oleh ratusan pelaku bisnis fashion dan perancang dari berbagai penjuru Nusantara. Gelaran ini akan menempati area Jakarta Convention Center (JCC) seluas lebih dari 24.000 meter persegi. Ajang akbar ini akan menampilkan 20 peragaan busana, 10 seminar, kompetisi dan lokakarya, 10 talk shows serta memamerkan ratusan merek lokal.

“IFW 2017 akan menampilkan konsep Celebrations of Culture. Keseluruhan rangkaian acara akan dikemas sedemikian rupa hingga dapat mewakili kekayaan khasanah budaya Indonesia,” papar Poppy Dharsono, President APPMI. “Tata panggung dan keseluruhan ruang, arena pameran dan kompetisi akan diarahkan ke seluruh aspek yang menguatkan identitas Indonesia. Penyelenggara sudah mulai menjalani proses kurasi sehingga seluruh produk yang ditampilkan selama ajang Indonesia Fashion Week 2017 dapat sesuai dengan nilai-nilai yang berkaitan dengan tema acara,” tambah Poppy.

Ragam kekayaan budaya Indonesia telah menjadi salah satu kontributor kunci bagi perkembangan pesat industri fashion Indonesia. Dengan mengusung khasanah warisan budaya Indonesia, The Indonesia Fashion Week 2017 diharapkan dapat menjadi salah satu peluang untuk mempromosikan kekayaan budaya dan wisata alam Indonesia kepada dunia.

Ajang Indonesia Fashion Week 2017 mendatang akan menitikberatkan budaya dari berbagai destinasi wisata yang tengah digalakkan oleh pemerintah Indonesia; diantaranya; Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo-Tengger-Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai, yang nantinya akan menjadi inspirasi perayaan budaya pada pergelaran IFW 2017. Dengan mengusung program yang telah dicanangkan oleh pemerintah ini, IFW 2017 diharapkan dapat menjadi sarana promosi wisata melalui industri fashion.

–selesai–

Tentang IFW
Indonesia Fashion Week merupakan ajang fashion Indonesia akbar yang bertujuan mendukung industri fashion di Indonesia. Ajang ini juga menjadi sarana untuk mendukung para perancang serta pelaku industri fashion dari seluruh penjuru Nusantara hingga internasional.

Tentang APPMI
APPMI memiliki sekitar 200 anggota aktif yang terdiri dari perancang senior dan perancang muda berbakat yang tersebar di 11 Provinsi di Indonesia. Seluruh anggota APPMI mengoperasikan butik atau gerai ritel di kota besar perwakilan. Masing-masing perancang memiliki kekhasan dan pangsa pasar masing-masing. Mulai dari busana musim, busana siap pakai, busana malam dan busana pengantin. Selain itu, juga ada desainer khusus sepatu, tas dan aksesoris.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi;
Cylke Atwir
Media Relations
[email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here