Pesan Musa Widyatmodjo untuk Desainer Muda IFW 2016

0
2068

INDONESIA Fashion Week (IFW) 2016 akan kembali dihelat pada 10-13 Maret 2016. Dalam penyelenggaraan untuk kelima kalinya tersebut, IFW 2016 membuka kesempatan bagi para pelaku organisasi fesyen untuk bergabung.

Tidak terkecuali dengan para desainer muda. Namun, desainer Musa Widyatmodjo menyarankan, sebaiknya para desainer muda tidak perlu melakukan fashion showterlebih dulu.

“Keikutsertaan desainer muda saya sarankan sebaiknya ambil pameran dulu. Dengan pameran, mereka jadi belajar bahwa fashion show tidak hanya soal tepuk tangan atau foto. Tetapi, apakah barang tersebut laku atau tidak,” tutur Musa Widyatmodjo, yang ditemui di kawasan Empirica, SCBD, Selasa (12/1/2016).

Melalui introspeksi tersebut, desainer muda akan membangun sebuah jejaring, sehingga akan memperbaiki koleksinya untuk diteruskan menjadi fashion show.

IFW 2016 akan diselenggarakan pada 10-13 Maret 2016 di Jakarta Convention Center. Dalam penyelenggaraannya, setiap tahun IFW 2016 akan memberikan suguhan fashion show, pameran, hingga talkshow edukasi. Musa Widyatmodjo menambahkan bahwa tim penyelenggara akan memberikan sesuatu yang luar biasa pada hari pertama penyelenggaraan IFW 2016.

“Sesuatu baru yang akan hadir adalah kita akan membawa fesyen lebih realita, bukan sekadar mimpi. Ini akan menjadi kejutan yang luar biasa,” tutup Musa Widyatmodjo.

(tty) 

Annisa Amalia Ikhsania

Jurnalis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here