Sekar Jagad Banyuwangi Tampil di IFW 2017

0
681
Fashion Show Irma Lumiga Sekar Jagad
Fashion Show Irma Lumiga Sekar Jagad

JAKARTA – Sekar Jagad Banyuwangi Irma Lumiga, Fashion designer yang kiprahnya di dunia fashion Indonesia patut diperhitungkan karena sudah malang-melintang di dunia industri kreatif fashion hampir 17 tahun, dimana sudah dapat dipastikan bahwa beliau paham betul tentang fashion dalam konteks yang lebih luas.

Bertepatan dengan penyelenggaraan Indonesia Fashion Week pada tanggal 1 – 5 Februari 2017 di Jakarta Convention Centre, sebagai pelaku industri kreatif Irma Lumiga ingin memanfaatkan ajang tersebut sebagai panggung untuk mendorong perkembangan pariwisata dan budaya dari Banyuwangi, terutama perkembangan batik dan produk fashionnya.

Adalah suatu kebanggan besar bagi Irma Lumiga kembali diberikan kesempatan oleh Bupati Banyuwangi Bpk. Abdullah Azwar Anas, M.Si, untuk mengikuti pagelaran fashion show Indonesia Fashion Week setelah sukses dalam acara fashion show Banyuwangi Batik Festival di tahun 2014 dan 2015.

Fashion Show Irma Lumiga Sekar Jagad

Dalam kesempatan kali ini Irma lumiga akan mengusung tema “Sekar Jagad Banyuwangi”. Sekar Jagad berasal dari kata “kar jagad” yang diambil dari bahasa Jawa (Kar=peta; Jagad=dunia), motif ini sendiri mengandung makna keanekaragaman di Banyuwangi maupun seluruh dunia dan juga menampilkan makna kecantikan serta keindahan sehingga dapat mempesona siapapun yang melihatnya.

Demi mensukseskan acara tersebut Irma Lumiga telah merancang 71 koleksi Batik yang terdiri dari ready to wear – Kebaya – dan Houte Couture. Deretan model terbaik Banyuwangi turut diboyong untuk memperagakan rancangan Putri Sritanjung yang juga akan di meriahkan oleh 30 penari gandrung.

Fashion Show Irma Lumiga Sekar Jagad

Fashion show tersebut akan di gelar di Jakarta Convention Center, pada tanggal 4 Februari pukul 16:00 WIB. Irma lumiga juga berkolaborasi dengan beberapa UKM dan pengrajin batik Banyuwangi dan juga Designer Sepatu dan Tas yaitu KOVS.

Irma Lumiga sendiri sangat berharap bahwa acara ini akan terus diselenggarakan dan dikembangkan. Bahkan untuk bisa mempersiapkan dengan baik koleksinya tersebut, Beliau telah melakukan beberapa riset dana analisa fashion terhadap batik Banyuwangi dan perkembangannya.

“Fashion is about eyes and transformating, and batik is about legend and heritage, if you put it together than you can make a beautifull masterpiece” Irma said.

Fashion Show Irma Lumiga Sekar Jagad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here