Galeri Indonesia Wow Hadirkan Produk Terbaik di IFW 2017

0
914
Fashion Show Ratimaya Cita Nusantara Designer Nina Nugroho

 

Fashion Show Ratimaya Cita Nusantara Designer Nina Nugroho

JAKARTA – Galeri Indonesia WOW berani tampil beda di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2017. Di event IFW kali ini, Galeri Indonesia WOW mengeluarkan koleksi terbaru dan terbaik dari para perancang busana, sepatu, tas, dan asesoris mitra Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM).

Kehadiran produk terbaru dan terbaik Galeri Indonesia WOW itu sesuai dengan anxiety dan desire target market Galeri Indonesia WOW yakni kalangan youth, woman, dan netizen.

Melalui brand Galeri Indonesia WOW di SMESCO RumahKU Jakarta, LLP-KUKM mendorong para pelaku usaha di tanah air agar terus masuk ke pasar global dengan menghadirkan produk terbaiknya.

Di ajang fashion show IFW 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 4 Februari 2017 di Jakarta Convention Center, Galeri Indonesia WOW menampilkan produk terbaiknya yang berdaya saing. Hal itu karena mereka yang ikut fashion show adalah para pelaku usaha yang produknya lolos kurasi oleh kurator Galeri Indonesia WOW, Samuel Wattimena.

Fashion Show Ratimaya Cita Nusantara Designer Erdan

Produk Galeri Indonesia WOW yang ikut ditampilkan juga seirama dengan tema IFW 2017 yakni Ratimaya Cita Nusantara yang bermakna Bayangan Keindahan Kain Nusantara. Ratimaya adalah bahasa Indonesia serapan dari bahasa Sansekerta yang berarti bayangan keindahan. Makna kalimat ini dapat merujuk kepada sumber daya alam dan produk di tanah air di Indonesia yang memiliki keindahan sejati.

Untuk produk busana, GIW menghadirkan 17 desainer yang terdiri dari 6 desainer busana muslim, 8 desainer busana ready to wear wanita, dan 3 desainer busana ready to wear pria. Desainer busana muslim yaitu Oki Setiana Dewi, Tuty Adib, Nina Nugroho, Rumah Baju Ambu, Butik Lentera, Kandi Batik. Desainer busana ready to wear wanita didukung oleh Tanda Mata, Lovely Zia, Batikoe, Rumah Sogan, Twin  Stle, Rumah Ampiek, Erdan, dan Handy Hartono. Sementara Desainer busana ready to wear pria yaitu Ilham Bahari, Canting Hijau, dan Taqqia MIB.

Busana itu dipadukan dengan sepatu, tas, dan asesoris karya pelaku usaha terbaik tanah air. Pelaku usaha aksesoris yang produknya disandingkan dengan busana para desainer berasal dari Istana Manik Kalimantan, Nahdi Jewellery, Fitri Designs, Almi Jewellery, Alex Papilaya Production, Poes Craft, dan Semomondeezy.

Dukungan dari pelaku usaha sepatu yaitu, Bamboo studio by Parker, Delvino Shoes, Fargio Shoes, Melon Shoes, Pretty Calla Shoes, dan  Tegep Boots. Sedangkan pelaku usaha tas yang mendukung Fashion Show tersebut adalah Erfa Handmade, Deluniq, Kleuren, Manggar Natural, Phi -tone, Sloopie Handmade, dan Srengenge.

Ahmad Zabadi, Direktur Utama LLP-KUKM Kementerian Koperasi dan UKM dalam acara Jumpa pers Indonesia Fashion Week 2017 mengatakan, LLP-KUKM yang membawa brand Galeri Indonesia WOW kerap mendorong pelaku usaha kecil masuk pasar internasional. Karena itu produk-produk yang diikutkan dalam IFW tahun ini sudah dikurasi oleh kurator LLP-KUKM sehingga memiliki kreativitas dan daya saing yang tinggi.

“Di IFW 2017, LLP-KUKM menghadirkan produk terbaiknya di bidang fashion yang siap masuk pasar ekspor. Produk yang kami hadirkan unggul dari sisi kreativitas dan memiliki nilai jual tinggi. Produk fashion terbaik kami dapat dilihat di Galeri Indonesia WOW di SMESCO RumahKU, Pancoran Jakarta Selatan,” ujar Ahmad Zabadi.

Galeri Indonesia WOW yang menjadi program unggulan Kementerian Koperasi dan UKM memiliki lima diferensiasi yang tujuannya mengangkat UKM di tanah air menjadi juara di pasar dalam negeri dan disegani di pasar luar negeri.  Kelima diferensiasi Galeri Indonesia WOW adalah  sebagai tempat experiment lab, creative hub, co-working space, curated concept store dan investor meeting place.

Selain di Galeri Indonesia WOW, produk terbaik desainer tanah air dalam waktu dekat juga dapat ditemukan di Kampoeng Inovasi yang terletak di area Basement 1 SMESCO RumahKU Jakarta. Di Kampoeng Inovasi yang rencananya beroperasi awal Februari ini, konsumen dapat menemukan produk busana muslim dan beragam produk berbahan dasar kulit terbaik tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here