16 Perancang Busana Jatim Tampilkan Inovasi Trend Center Batik 2016

1
2132

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Peringatan tahun ketujuh Batik Fashion Festival 2016 dihelat di Atrium ITC Surabaya, Jawa Timur.

Peragaan busana tahunan yang diprakarsai Asosiasi Perancang Pengusaha Model Indonesia DPP Jawa Timur ini menghadirkan 16 model pakaian trend batik 2016 dari 16 perancang busana berbeda.

Mengangkat tema ‘Reflection of Culture,’ para perancang busana kawakan ini memberikan inovasi model batik melalui berbagai jenis dan warna batik yang beragam dari seluruh indonesia.

Ratusan pengunjung ITC Surabaya menikmati lenggak-lenggok model dan pakaian yang dikenakannya. Bahkan pengunjung di lantai tiga tetap tertuju kepada para model yang berada di lantai satu.

Peragaan diawali parade busana dari masing-masing desainer. Selanjutnya, setiap desainer menghadirkan empat sampai lima model yang memakai rancangan mereka.

Desainer yang turut di acara ini, yakni Denny Djoewardi, Djoko Sasongko, Ayok Dwipancara, Lia Afif, Melia Wijaya, Lita Berlianti, Sheila Andina, Astrid Estrelita, Elok Re Napio, Wiwied Mayasari, Chindra Kirana, Stephani Zhang, Natalia Soetjipto, Anna Budiman, Melaty Tengker, dan Dyan Nugra.

Acara yang dimulai sejak 24 hingga 27 Maret ini turut menampilkan sejumlah acara lain di antaranya lomba drapping dan workshop, show talent, lomba desain ilustrasi, dan show trend batik 2016.

Penulis: Monica Felicitas
Editor: Y Gustaman
Sumber: Surya

1 COMMENT

  1. memang para perancang Indonesia kita sudah luar biasa hebat sampi merambah kelas internasional semoga saja para disainer Indonesia selalu eksis .dan diharapkan lebih banyak lagi untuk merambah prmodelan kelas dunia semoga saja aamiiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here