Elhijab Goes to London, Koleksi yang Terinspirasi Street Fashion

1
1377

Vemale.com – Untuk mewujudkan tujuan negara Indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia di tahun 2020 mendatang, berbagai event besar pagelaran busana seperti Indonesia Fashion Week (IFW) digelar. Semua desainer muslim dan pemilik brand busana muslim berlomba-lomba merancang modest wear yang inovatif, tak terkecuali Elhijab.

Elhijab telah melebarkan sayapnya dengan langkah membuka store pertama di Inggris, tepatnya di London. Label ini terdiri dari Elzatta, Dauky, Aira dan Hassana. Ina Binandari, Head of Brand Strategy Elhijab, mengungkapkan bahwa London dipilih sebagai langkah pertama melebarkan sayap bisnis busana muslim Elhijab karena saat ini, populasi muslim di London, sangat meningkat.

 

“London merupakan salah satu kota fashion di dunia, dan saat ini populasi muslim di London juga mengalami peningkatan. Karenanya,  Elhijab berusaha untuk menjemput bola dengan membuka jaringan penjualan secara global melalui retail konvesional dan jalur e-commerce,” ucap Ina saat ditemui Vemale di Indonesia Fashion Week 2016, di JCC Senayan Jakarta, Sabtu, 12 Maret 2016.
Pada bulan Mei 2016 mendatang, Elhijab menunjukkan beberapa koleksi yang akan dijual secara eksklusif di London. Semua koleksi ini, diakuinya, terinspirasi dari gaya street fashion London yang modern. “Potongan-potongan yang simpel, elegan dan minimalis, koleksi Elhijab goes to London ini juga hadir dengan sentuhan print geometrik dan garis struktural,” jelasnya.

Sentuhan warna yang ditampilkan pada koleksi ini adalah warna-warna soft dan warna tanah, seperti biru, abu-abu, dan kombinasi warna coklat. Bahan materialnya sendiri dipilih yang nyaman disesuaikan dengan kondisi cuaca di London, antara lain katun, sifon dan taffetta.

“Tentu kita pilih bahan yang kualitasnya bagus, materialnya baik, kualitas jahitannya pun kita sudah pilih manufactur yang berpengalaman menjahit bahan-bahan untuk diekspor ke luar negeri,” tutup Ina.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here