Indonesia Fashion Week 2016 Siap Digelar Maret

0
1827

Kepengurusan APPMI sementara diketuai oleh Poppy Dharsono.

VIVA.co.id – Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 tidak lama lagi segera diselenggarakan. Itu artinya semua desainer dan pengusaha dalam bidang fesyen juga sedang sibuk untuk mempersiapkannya.

Indonesia Fashion Week merupakan bagian dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) yang telah diselenggarakan sejak 2012. Meski saat ini sedang terganjal dalam kasus kepengurusan APPMI, secara nyata Indonesia Fashion Week 2016 akan terus berjalan.
Untuk kepengurusan sementara akan diketuai oleh Poppy Dharsono sebagai ketua umum APPMI selama enam bulan ke depan. Rencananya, Indonesia Fashion Week 2016 akan berlangsung pada Maret 2016.
“Saat ini, kami sedang berkonsentrasi untuk menyiapkan salah satu pagelaran terbesar dalam dunia fesyen. Meski ada beberapa kendala hal itu tidak akan mengganggu kelancaran IFW 2016,” ujar Ketua Bidang Event Indonesia Fashion Week, Musa Widyatmodjo, saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 9 Desember 2015.
Dia menambahkan bahwa saat ini timnya sedang merapikan dan mengembalikan porsi IFW seperti semula. Selain itu, hadirnya pagelaran ini diharapkan dapat mengangkat desainer Tanah Air.
“Mengingat, saat ini banyak desainer internasional yang memanfaatkan pasar lokal, sangat perlu adanya wadah seperti IFW ini untuk mendorong bisnis para pengusaha fesyen agar dikenal di mata dunia,” ujar Musa.
Selain itu, nantinya acara IFW 2016 akan dimeriahkan oleh para desainer dengan ritel ready to wear, custom made, dan desainer Muslim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here